Minggu, 14 April 2013

Work at MarkPlus Inc.

Assalamualaikum,

Back dulu ya ke awal mulai setelah lulus D3 biar nyambung ceritanya hehe, tgl 12 September 2011 saya diterima kerja di MarkPlus Inc., lokasi di Bandung tentunya, sebetulnya itu iseng bener-bener iseng bismillah aja karena saya bersama teman saya datang ketemu satpam pertamanya nanya 'Pak, kalau mau apply gimana ya caranya?' :| , maklum ya masih kurang pengalaman. Satpam cuma jawab seadanya juga 'Masukin aja CV nya langsung kesini', ok baiklah. Langsung CV kita titip ke satpam karena kebetulan memang kita sudah persiapan membawa CV hihi. Ini adalah melamar kerja paling instan, why? besoknya saya ditelpon sama HRD nya, untuk test dan interview begitupun dgn teman saya. Singkat cerita beres interview jam 6 sore pas magrib dan pas bulan Ramadhan. Dan yg membuat sangat instan, besoknya lagi saya ditelpon lg sama HRD dan dinyatakan sudah keterima kapan bisa mulai kerja. Wohooooo... cepet banget ya? Alhamdulillah ga ribet prosesnya :), dengan pertimbangan ini itu konsultasi orang tua dll bismillah saya pun mengambil pekerjaan itu. Pertama kali kerja rasanya speechless, bingung mau ngerjain apa bingung mau ngajak ngobrol apa ke teman baru karena semua pada sibuk didpn komputer masing-masing. tanpa ada pengarahan apa - apa, tanpa masa training atau perkenalan terlebih dahulu.

Hal yang paling diingat - ingat dari rumah adalah 'Mba Noni Mba Winny Mba Noni Mba Winny', ingat pesan dari Bu Laras ' Nanti cari Mba Noni atau Mba Winny ya kalau saya belum datang', finally ketemu juga sama Mba Noni Mba Winny, langsung nanya - nanya job desk pertama kali kerja dan langsung kerja beneran deh *sambil bingung* hehehe. Ga tau kenapa, dari awal masuk di dalam hati saya langsung bilang 'Kayanya aku kerja disini setaun', tiba - tiba itu dari bawah sadar saya tapi sadar hehe. Yah begitulah, kalau kalian pernah ngerasin itu yg saya rasain :). Benar sekali setaun di MarkPlus, lebih satu bulan saya keluar karena Alhamdulillah bisa meneruskan kuliah lagi, jurusan Kewirausahaan di SBM ITB. Saya juga memang pengen banget jadi Entrepreneur, seperti kata Rasullullah profesi pengusaha itu adalah yang paling mulia, insya Allah, aminn..

Banyak ilmu, teman, sahabat, klien, pengalaman dan insight baru Alhamdulillaaaah selama di MarkPlus ini, mudah-mudahan semuanya berkah dan bermanfaat. Amin.
Thank you MarkPlus......

Me - Mba Metha - Fyona


Miss u ladies... temen-temen kantor aku yang paling centil hihihi :*


Me - Mba Winny - Mba Noni - A Irfan

Nah klo mereka kaka2 aku dikantor, Mba Noni kaka pertama, A irfan kaka kedua, Mba Winny kaka ketiga *diurut berdasarkan umur* hehe, hidup MIM PEP! divisi aku dulu kerja PEP (Public Education Program), training buat publik biasanya sebulan kita buka paling banyak 4 kelas publik training dengan topik yang berbeda pasti. Ter key-project 'Aina' hihi pede.


Bu Vivie (COO MarkPlus) - Me


 Pak Hermawan (Bapaknya Marketing - Founder MarkPlus) - Me

Mas Jacky - Me





Itu semua acara gathering sama MarkPlus bulan Desember 2011 lalu, alhamdulillah menyenangkan :)

Hijab & Outer: Design by Me
Dress: Unbranded


Fyona - Me - Irene - Dede - Flo

Hehehe selalu eksis ya kita, teman baru saya pas acara gathering jadi deket karena kenal dari fyona, semuanya teman fyo hehe. kangennnnnn kaliannnn :*


Me - Mba Metha

Pertama kali ikut acara Marketeers Dinner Seminar, dari mulai logo, warna, tulisan ini masih yang dulu.




















M HOUSE.

Kantor MarkPlus Bandung, kantor paling enak dan nyaman. Bagus buat foto - foto lagi hehehe, yang jelas dapet banyak ilmu, thx thx MarkPlus.

with fasilitator, peserta bank bjb and me

ini pertama kali ikut jaga kelas, jadi tau pelatihan yang MarkPlus berikan ke perusahaan - perusahaan itu apa.





Me di acara Workshop Executive Program in Sales Strategy
Hari ke-2

All dress code: Design by Me







 All Member MarkPlus



Peserta Pelatihan Workshop


Thanks a lot MarkPlus :)

Wassalamualaikum

5 komentar:

  1. assalammualaikum mbak, wah saya searching tentang bekerja di perusahaan ini ketemu blog mbak yang tambah meyakinkan keyakinan saya buat bekerja di sini hehe
    saya mahasiswi semester 5 di perguruan tinggi swasta bandung, kira - kira kalau saya mau apply buat kerja praktik di perusahaan ini gimana caranya ya mbak?
    makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam mba Gina.. salam kenal! :D
      untuk kerja praktik terakhir yg aku tau udah ga bisa, tapi coba aja mba. Untuk apply nya mending langsung datang aja, titipin ke Pak Satpam surat2 yang dibutuhkan :)
      Sukses yaa..

      Hapus
  2. assalamualaikum mba Aina..

    mau tanya dong, kalo markplus itu perusahaan yang bergerak dibidang apa yah? terus kalo lulusan IT kira2 bisa ngelamar di perusahaan ini ga yah? terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam,
      Bidang konsultan marketing, kayanya bisa dicoba aja mas. Biar lebih jelas infonya, mungkin bisa liat website markplusnya langsung mas :)

      Hapus
  3. mba, aku mau nanya dong kalo Markplus Leadership Program (MLP) kira2 gajinya brp ya? heheh
    soalnya aku baru apply kemaren di jobfair itb. makasih ya sebelumnya :)

    BalasHapus