Senin, 22 April 2013

Pencarian Vendor Accesorries


Assalamualaikum,

Setelah desain brand selesai, saya pun survey keberbagai vendor dan baru tau juga kalau celana jeans itu banyak Accesoriesnya ya dimulai dari kancing, rippet, hang tag, kulit, dlll. Lumayan, semuanya butuh dana ga besar juga karena sekali pesan harus dalam quantity banyak. Dgn modal yg pas2an jadi butuh extra banget buat nyari supplier yang bagus dengan harga yang lebih murah :). Semua vendor udah dapet, lokasi ga terlalu jauh dari rumah, quantity juga bisa dikurang-kurangi. Alhamdulillah..

Ga cukup disitu, masalah dan ketidaklancaran dalam hidup selalu ada, ada beberapa vendor yang udah bikin nangis, BLOODY LIFE! berdarah-darah banget bikin bisnis dari 0 itu, setelah ini ada itu, begitu seterusnya. Keep Spirit!!! pasti ada jalannya apapun juga, kalau salah gpp jadi bisa belajar dan lebih tau diri sendiri lho. Yang paling penting, kalau udah ngerasa down banget, jangan putus asa. Bangkit lagi sendiri, terus aja gitu. Jangan kelamaan nangisnya, cukup nangis bentar aja kalau emang udah stress banget hehe.

Banyak dibantu juga sama vendor2 Clovins, jadi punya networking baru, mudah-mudahan bisa dijaga terus hubungan baiknya. Perlu bikin kriteria penilaian buat semua vendor, jadi kita tau untuk kedepannya masih menggunakan vendor yang sama ato nyari lagi yang lain. Ini Chapter Management Operation Bab Supply Chain Management hehe, baru ngeuh setelah salah satu dosen saya membicarakan soal Aplikasi dari setiap Mata Kuliah harus benar2 membantu buat bisnis kita. Betul Sekali! Semakin berkembang nanti bisnis kita, semakin nambah chapter lagi :)

Wassalamualaikum,
Aina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar