Kamis, 18 April 2013

First preparation

Assalamualaikum,

Yup, persiapan wedding sudah dilakukan dari bulan Jan, hal pertama searching apa aja yang harus dipersiapkan, yang pasti proses desain baju no pertama hihi padahal itu no keberapa dari Wedding Checklist. Kebetulan ada Wedding Expo di Trans Hotel dan Harris Hotel, saya dan teman saya langsung menuju TKP buat tau gimana sih wedding expo itu. Banyak banget tuh brosur2 yang dibawa ampe dapet 2 kantong haha, udah dp juga untuk photobooth soalnya lumayan diskonnya, kalau ngambil paket yg unlimited 5jt, kalau dp pd saat expo jd 4jt, brp pun jumlah undangan yg datang pokonya 4 jam unlimited. Lumayan kan? 1jt bisa dipake buat budget yang lain. 

Dari wedding expo lumayan dpt banyak pencerahan dari mulai salon, photo, dll. Pertama, bikin dulu wedding budget, tentunya wedding budget ini didpt dari hasil survey kesana kesini sebelumnya ya, trus bikin timeline nya biar kita tau apa yang belum apa yg udah fix dan apa yang perlu dikonfirmasi lagi. Nah, kita juga harus tau dong tema wedding kita seperti apa. Setelah saya ngbrol sama Aa walaupun ngbrolnya selalu di telepon dan selalu banyak perdebatan gpp, itu proses. Pertamanya, saya mau konsep yang bener2 simple dari mulai akad sampai resepsi, ga pake adat sunda, pengennya outdoor atau kalau diluar sering disebut garden party. Karena emang yg paling mendukung untuk tema simple ini dgn konsep garden party, kalau adat sunda itu lumayan banyak banget ya, dari mulai baju saya hanya membuat 2 desain baju yaitu buat akad dan resepsi, kalau menggunakan adat sunda baju itu bisa ganti sampai 3x, pas akad menggunakan siger, kurang lebih seperti ini:



Nah, kalau garden party udah pasti simple, pakai baju pun dress aja tidak usah kebaya hehe, pertamanya saya tidak mau pake kebaya karena semua kebaya itu ngetat, kalau dibikin longgar jatohnya pasti kurang bagus, lagi coba belajar memperbaiki busana yang 'PAS', ga berlebihan juga tapi ga ngetat juga hehe. Makanya konsep wedding saya Garden Party dinilai paling cocok deh, semua konsep dari mulai baju sampe acara sesuai insyaAllah. 

Jadi, setelah membuat desain baju (yang belum jadi sampe saat ini), saya langsung mencari lokasi, ini hal paling penting sebenernya berhubung tahun ini di Bandung khususnya teman2 saya banyak banget yg nikah, tempat resepsi harus cepat2 di booked. Gawat kan kalau ga dapet venue, pertama aku survey ke Bumi Samawi, nanya2 harga fasilitas dll. Tempatnya enak lumayan untuk garden party, cuma masih belum fix sih dan keluarga setuju atau tidak karena insyaAllah resepsi diadakan bulan November nanti, biasanya kalau ber-ber-an itu musim hujan. Ini hal besar yg jadi pertimbangan sebenernya, ok gpp yang penting survey dulu ga ada salahnya kan? hehe

Dari bumi samawi langsung ke Bumi Bandhawa, Ini tempatnya lumayan jauh harus masuk komplek2 dulu dan paling ujung, tapi tempatnya enak bangetttt. Max 350 orang, ini sih keluarga aja yang diundang hehe, keluarga saya termasuk keluarga besar, keluarga Aa lebih tepatnya. Sudah-sudah ga mungkin, kita cari yang lain, minimal ga terlalu jauh dari rumah saya dan Aa, mengingat tamu-tamu yang akan datang juga. Pencarian venue masih harus dilakukan, untuk beberapa alternatif juga. Jadi inilah yang menjadi PR untuk wedding saya:
1. Venue
2. Catering
3. Dekor
4. Make up
5. Undangan + Souvenir
6. Photography + Videography
7. Entertainment + MC
8. Honeymoon
9. Paket Seserahan + Mahar
10. Seragam Keluarga & Teman
11. Property yang dibutuhkan
12. Lain-lain

Wassalamualaikum,
Aina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar