Rabu, 17 April 2013

Start For My Business

Assalamualaikum,

Jan 2013, awal mula bisnis saya dimulai. Mulai dari penentuan brand, membuat desain brand sampe ujian - ujian, banyak ujian yang harus dilewati. Bisnis ini dibuat untuk mengembangkan bisnis keluarga dan nantinya menjadi milik adik saya sebagai co satu2nya. Bisnis yang saya kembangakan adalah celana jeans untuk laki-laki, 'CLOVINS' adalah mereknya. 



Ternyata tidak mudah ya membuat celana jeans itu, banyak.... banget tahapannya dan tentunya ujiannya juga hehe. Bener deh belajar banyak, jadi tau dan udah ngelewatin beberapa chapter. Tips dalam memulai bisnis: 
- Business Plan, bener penting banget kalau bisa Plan itu dibuat beberapa kemungkinan misal A-D.
- Stress Management, harus bisa me-manage tingkat emosi, lelah, cape, banyak istigfar, semangat terus, yakin aja pasti bisa dan selalu ada jalan setiap ada masalah. Dan setelah beres 
- Quality Control, dari hal kecil bener-bener haru dikontrol banget gimana kualitas setiap produk kita.

Untuk sekarang segitu dulu, kurang lebih baru 4 bulan ngebangun bisnis dari 0 banget. Launching baru dilakukan pada 6 April 2013, produknya masih belum keluar banyak dan jauh tidak sesuai harapan hehe, usaha terus yg penting ya, doanya diperdalam, sedekahnya diperbanyak juga. Selalu minta restu sama orang tua, biar selalu diridoi dan didoakan juga. Keep spirit and different!


Love Allah SWT,

Aina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar