Jumat, 19 April 2013

Venue

Assalamualaikum,

Masih kilas balik yg udah dilakuin, pencarian venue belum berakhir hehe. Terhitung yang aga ribet, karena konsep awal sepertinya tidak akan terealisasikan. Untuk pertama pengen garden party, banyak keluarga yang kurang setuju karena pertimbangan outdoor beresiko lebih banyak dibandingkan indoor. Ok, sekarang tidak fokus mencari venue di taman saja, tapi saya juga mulai mencari gedung-gedung yang tidak terlalu mahal, aksesnya gampang, dan tentunya tidak panas alias harus full AC hehe. Karena masih berharap bisa resepsi di taman yg ada gedungnya juga kalau2 hujan besar nanti, saya juga masih mencarinya hehe. Sudah dapet nih di Pandiga, tepatnya daerah Cihanjuang, tempatnya dekat dari rumah,  aksesnya mudah dan ada pendoponya juga, iya sih ga gede kecil. Setelah melihat foto2 yg udah pernah wedding disana dekornya bagus, saya pun memperlihatkan foto2 tsb ke keluarga calon suami, mereka semuanya setuju, tapi perlu konfirmasi dulu dgn beberapa pertanyaaan. Well, setelah konfirmasi banyak jadi ga sreg juga karena jadi banyak minusnya menurut kita disana hehe

Udah jelas deh, konsep indoor yg dipilih, bismillah aja ya semoga tetep lancar walaupun keinginan pribadi belum bisa teralisasikan semoga Allah selalu ngasih yg terbaik, tetep berhati besar aja ya ladies kalau didalam acara wedding kita, keinginan kita belum tentu terwujud. Keep Positive Thinking aja :)
Masih daerah Cihanjuang, ada gedung besar banget full AC, namanya Cimahi Convention Center. Tapi sayang banget ga ada mesjidnya, dan menjadi pertimbangan juga karena gedungnya besar itu tamu yg diundang pun mending banyak sekalian hehe, berhubung kita pengen acara tetap nyaman artinya jika banyak tamu yang diundang terlalu crowded, segala ngantri, dan jadinya ga nyaman ke pihak tamu itu sendiri. Pengennya, saya dan keluarga sudah setuju bahwa tamu yg diundang adalah yg dekat2 saja, biar acara tetap nyaman, exclusive dan kerasa dekatnya, yg penting doa dari semuanya :)

Keluarga saya ataupun calon suami dari awal memang sudah prefer di Husein, selain aksesnya mudah, dekat dengan rumah kita berdua. Akhirnya, papah mencari info gedung di Husein itu ada apa saja. Gedung Antariksa, Gedung Dharma Wanita, Gedung PKSN, dll. Gedung Antariksa selain kecil panas banget, Gedung Dharma Wanita juga seperti itu, dan PKSN gedungnya pendek juga banyak tiang2 sehingga kurang nyaman banget. Kalau di Husein biasanya gedung2 itu yang dipake, pas survey kesana kebetulan ada yang lagi resepsi wedding juga, pas dilihat mereka melaksanakan wedding di Auditorium-nya. Lucu dan unik deh hehe, belum ada yg nikahan di Auditorium, kaya bioskop2 gitu. Pas masuk enak full AC, selasar diluarnya besar, tempat parkirnya luas, akses gampang, lumayan lah bisa dijadikan alternatif. Tetep ya dgn konsep SIMPEL tapi BERKESAN. Artinya, wedding itu tidak harus mewah, tapi harus benar2 berkesan buat tamu yang dateng, buat kita juga tentunya. Mudah-mudahan aminnn


 Bumi Samawi

 Pandiga - Cihanjuang

Bumi Bandhawa

Tekmira

Cimahi Convention Hall

Salah satu gedung di Cimahi, lupa namanya dan ga semua gedung saya foto karena jauh banget ternyata, ga mungkin disana jd ga difoto :)

Dari sekian venue yg dicari tentunya yang cuma sewa Venue saja ya, ga include catering dari sana, berhubung sudah ada cateringnya, dari salah satu keluarga juga yg bisnis catering, Alhamdulillah bisa bnyak bonusnya ato diskon hihi *sotoy* *berharap*, bumi samawi, bumi bandhawa, pandiga, cch, tekmira, gedung2 di daerah Cimahi dll, insya Allah di Auditorium PT Dirgantara Indonesia yg akan dijadikan untuk resepsi pernikahan saya nanti. Untuk Akad udah pasti wajib di Mesjid, Insya Allah akan dilaksanakan di Mesjid Habiburahman, ini mesjid diresmikan oleh Pak Habibie dan Ibu Ainun :)

Berhubung banyak banget juga gedung di Bandung sudah full karena tahun ini banyak banget yg nikah, pertimbangan saya dan keluarga dalam memilih gedung adalah:
1. Ada mesjid besar atau tidak
2. Fasilitas (Kursi, AC, kapasitas orang, dll)
3. Akses
4. Harga tentunya

Nah, berubah lagi tuh keinginan yang tadinya ga akan pake adat sunda, berubah 180 derajat hehe, saya pengen sundaaaaa pisan! Abdi ti sunda ti alit soalna kan lebar upami teu nganggo adat sunda, Aduh leubar pisan kedah dimumule adat sunda teh kusaha deui nya :), untungnya dress untuk Akad udah pasti, tinggal mikirin kebaya, pliss give me kebaya for jilbabers hehe

Thanks,
Love Allah SWT

5 komentar:

  1. Ass, Kak boleh minta share PL gedung2nya?
    Thx ya

    BalasHapus
  2. Waalaikumsalam, sori bru bls ya hehe
    Ada yg lupa2 inget tapinya haha
    Bumi Samami15juta (klo ga salah, brosurnya pun ilang) :D
    Pandiga 7,5juta tempat aja
    Bumi Bandhawa paket gitu, ada untuk 400 orang, 200 orang dari 45juta sampe lupa berapa :)
    Tekmira 10juta
    Cimahi Convention Hall 20juta *lupa juga pastinya
    Tempat aku wedding kemarin di Auditorium PT DI rate karyawan 5juta, publish <10juta (VERY RECOMMENDED) hehe
    Semoga bermanfaat ya, thx :)

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum, boleh minta contact person untuk sewa PT. DI ga? Tks yaaa.

    BalasHapus
  4. Ass..
    Punten ah ikut ngiklan yah, bwt yg mu nikah bln mei 2015 tp blm dpt gedung aq ada Over DP Gedung GSG Biofarma, Sabtu 30 Mei 2015 siang. Klo ada yg minat bs hub 081224920203 / 085659287028 (yulia)

    BalasHapus
  5. Ass...punteun teh blh minta cpny gedung PT.DI.nuhun

    BalasHapus