Minggu, 26 Januari 2014

WONDERFUL HONEYMOON in Lombok Day #2

Assalamualikum,

16 November 2013,
Bye Villa Rumah Kayu, bye Gili Trawangan.. Goes to Gunung Rinjani. Bye Pantai Pink :(, next holiday InsyaAllah yak Pantai Pink.. Kali ini ga pake outfit desain sendiri, top no branded, skirt by Mango, Hijab Style by Me :)
Exterior Villa Rumah Kayu, Someday mau bikin villa gini di Garut ahhh.. aamiin
Nunggu Cidomo dateng haha
Nah pas pulang kita dapet 200ribu tuh pake speedboat karena bareng sama bule hehe, abang2 di villa rumah kayu yg ngurusin ini. Baikkkkk banget, Alhamdulillah.. pulangnya lebih deket, kayanya ga nyampe 10 menit, ini di bangsal Menggigi Bey. Fyi juga ya, mending pake speedboat di bangsal ini daripada Teluk Nareu, selain lebih deket nyebrangnya, kayanya bisa tawar menawar hehe
Candid photo by Hubby :p
Air terjun pertama (Sendang Gile), perjalanan kurang lebih 10 menit dari pintu masuk.
Kita hanya ke 2 air terjun, sebenernya ada 3 air terjun. sebelumnya Guide kita bilang kalo mau ke-3 air terjun waktunya harus lama banget dan untuk air terjun ke-3 jaraknya jauh..bgt, bisa ampe 3jam. Oh tidak! haha langsung aja ketawaran termudah, jalan santei ke kedua air terjun ini butuh waktu kira2 satu jam bolak-balik. Nah, buat guide disini juga udah ada khusus guidenya, dan.. ternyata banyak juga turis asing yg pd dteng kesini. Pantai, Gunung, Air semua kekuasaan Allah, Subhanallah.. Maka Nikmat TuhanMu yg Mana Lagi yg Kau Dustakan..


Airnya asli bersih bening.......bgt! udah bisa diminum itu hihi
Yeah! sampe jg di air terjun ke-2 (Tiu Kelep), dingin....bgt! setelah melewati bukit, lembah, dan bebatuan haha *lebay*
Seruu! Sepanjang jalan kaki disuguhi pemandangan yg luar biasa! Cepet2 pengen pulang, nyampe hotel ga mau malem, tapi tetep nyampe hotel jam10 haha. Di perjalanan pulang kita ketemu nyongkolan, tradisi pernikahan di Lombok, sebelumnya udah dapet info dari temen & guide kita, klo ketemu nyongkolan tadi, pasti kena macet. Alhamdulillah ga kena macet karena kita posisinya ga searah, akhirnyaa bisa liat juga. Lombok selain punya pantai yg exotic, pegunungan yg cantik, airnya yg bening, juga tradisi yg kuat bgt. I'm Fallin' in Love.. 

Dalam perjalanan juga, sempet berhenti beli sate tanjung, yang jual ibu2 pinggir jalan. Itu enakkkkk bgt! sate tanjung adalah sate ikan kakap, pake bumbu kuning gitu, trus saosnya juga beda, harganya cuma seribu rupiah per tusuk, Enakkk!!! Asli Enakkk!!! nyampe kota Mataram udah malem, langsung nyari mutiara, WAJIB. Kedua toko mutiara disana, bagus2 banget mutiaranya *langsung terbesit pengen jadi pengusaha mutiara di Lombok*. Dapet info dari guide klo para pengusaha mutiara itu kebanyakan para pengusaha dari luar Indonesia. Mudah2an someday ya hubby Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alaamiin.. Sebelumnya kita makan malem, ayam taliwang lagi, tapi ini versi restorannya, namanya Ayam Taliwang Nada. Hmm.. untuk rasa lebih enak Ayam Taliwang Pak Udin, walopun pinggir jalan tapi rasanya juara. Beres jalan2 di gunung, belanja mutiara, makan, hotelll.... i'm coming! Alhamdulillah..

Wassalamualaikum,

Aina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar