Selasa, 21 Januari 2014

WONDERFUL HONEYMOON in Bali Day #2

Assalamualaikum,

14 November 2013,
Hari kedua di Bali, nginep di J-Boutique Hotel Bali. Lokasinya deket banget ke pantai Kuta. Hari kedua ini kita hanya bisa ampe siang, karena harus siap2 ke Bandara. Check in jam 15.30, so excited goes to Lombok... Wardrobe by me..
Seperti biasa narsis dulu dikamar hotel haha
Dari hotel lumayan agak siang, yaitu jam 9 karena emang kita udah cape bgt hari sebelumnya, nyampe hotel jam11 malem. Dari J-Boutique tanpa basa basi langsung ke Tanah Lot, perjalanan Tanah Lot yang cukup jauh, apalagi klo kena macet bisa agak lama. Dari perjalanan menuju Tanah Lot, kita melewati Grobokan, daerah Grobokan ini banyak yang menjual property kaya kayu2, patung2 batu, lampu2, rumah barbie lucuk! Bagus-bagus banget, pengen mampir turun dulu, tapi kata My Hubby & Mas Yadi takut waktunya kesita lama, karena suamiku tau klo saya belanja itu bisa lupa waktu hehe

Welcome Tanah Lot.. One of charms in Bali..

Kebetulan bgt Air laut di Tanah Lot sedang tidak pasang, jadi kita bisa nyampe batu ini, ada air suci kata kedua Bli tsb. So, aa tertarik buat mengusapkan airnya ke muka. Biar makin ganteng ya A haha

Bisa naik kesini, tapi ga bisa nyampe pura sih..
Di Tanah Lot ini yang termasuk banyak pura-nya. source: Mas Yadi

Sampe hotel sekitar set7 malem, karena bandara di Lombok baru dipindahkan jadi lebih jauh. Perjalanan dari Bandara menuju hotel sekitar 1 jam 20 menit, kita nginep di hotel daerah Senggigi, yaitu Hotel Bumi Aditya, sempet bingung jg dulu nentuin hotel hari pertama ini, kita nyari yg murah karena cuma 'numpang tidur', dateng malem pagi2 banget harus udah ke Gili Trawangan.

Dlm perjalanan kita ketemu banyak view yg okee, jadi sempet turun2 buat foto hehe... sayang cuaca mendung hari itu, tapi sy udah sangat merasakan keindahan pulau ini. Sangat berbeda dengan Bali yg kehidupan kotanya lebih terlihat, Lombok lebih natural, sepanjang perjalanan kita menyusuri pantai dan sebelah kanan kita gunung. WONDERFUL... proud, I was born in Indonesia. Alhamdulillah..

Kita berhenti di batu layar, batu bolong dan jembatan alberto, kata guide kita klo ga hujan biasanya jembatan ini sering dipake sama pasangan2 yang 'nongkrong'. Hmm..sedikit hasil penjelasan Mas Yudi tentang Lombok, Lombok ini terkenal dengan kota seribu Masjid. Klo Bali kota dewata, biasanya mereka sering sebut 'Di Lombok itu ada Bali, di Bali itu ga ada Lombok', which means? *artinya hanya guide kita yg tau* haha, Mayoritas di Lombok itu muslim, jadi untuk makanan kali ini kita ga perlu khawatir karena disini sebagian besar Halal. Sampe hotel hanya naruh barang2, solat, dan kita pergi lagi nyari makan. Kita diajak ke tempat makan paling enak di Lombok, Ayam taliwang & Kangkung Pelecing! Yeay.. Pedesnya manteppp, ayamnya satu ekor tapi kecil dan ayam kampung. Sayang kangkungnya abis :( , perjalanan ke tempat makan 1 jam, karena dia ada di kota Mataram, tapi puas dgn makanannya!!! Seperti biasa nyampe hotel jam11 malem, langsung prepare buat besok. Gili Trawangan....Aaaaak!