Senin, 16 September 2013

Welcome Panic Preparation!

Assalamualaikum,

Late post......Tanggal 22 - 25 Agustus 2013,  Aa pulang ke Bandung. Seperti biasa buat nyiapin apa2 aja yg belum dalam wedding preparation kita. Saya memang tidak menyiapkan semuanya sendiri, walaupun Aa pulangnya hanya 4 ampe 5 hari di Bandung, tapi Alhamdulillah membantu banget dalam wedding preparation ini. Dalam list kita yang belum dp alias belum fix dong, padahal ini udah bulan Agustus, Keep Calm! Udah ada sih pembicaraan2 sebelumnya cuma ya namanya belum dp artinya belum fix dan belum tenang ke kitanya. Yg belum dp itu: entertainment, decoration, wedding invitation and photography & videography. Hari kamis pas Aa pulang langsung nyari lagi tempat wedding invitation, alhamdulillah nemu di Pagarsih nama tokonya Surya Jaya. Ada yang mama dan Aa suka bentuknya kaya amplop gitu, rencana awal sih pengen bikin handmade, cetak di Wa Susi dan bikin blangko sendiri. Pengen yang simpel, murah (tapi ga asal jadi yang penting ada, toh pada akhirnya dibuang ketempat sampah, *tetep aja dong harus sesuai, ga dibuat asal jadi dan asal murah hhe*), keep different!

Jadi pas kita lagi liat2, ternyata harganya pada mahal di Surya Jaya ini, trus pas liat yang bentuk amplop ini dengan kertas yang emang udah agak kucel, ada cap pos nya juga yg jadul parah, kata mama itu lucu dan unik, daripada pake pita pita yang udah banyak dipake orang. Okee mah... si sales Surya Jaya ngasih kartu nama gitu, katanya soal harga bisa dibelakang, dan lumayan lah dapet potongan harga bener setelah confirm harga di belakang hehe.

Undangan done! dapet yg cocok Alhamdulillah.... next, decoration, entertainment and photography & videography. Setelah undangan kita ketemu dgn orang decor, partner dari Wa Susi (Catering Wa Susi), ternyata ehh ternyata decoration from Soewardono. Kita ketemu di rumah Wa Susi, ada Pa Dadang, salah satu team decor dari Soewardono Catering. Baik pisannnnnnn..... sabar bgt ngehadapi aku yg banyak ga ngerti dan nanya2 hehe. Alhamdulillah decor juga udah done!!! setelah setengah hari ngobrolin decor haha. Oh ya lupaaa, hari sebelumnya kita juga udah DP entertainment ini, nah jadi dari awal soal entertainment ini udah diurus sama Aa, karena Aa udah prefer buat di temennya. Pas ketemu sama A Anto, rekanan Wa Susi juga dan tetangga juga, ngobrolin soal waktu, harga, dll ternyata ini band bukan temen Aa langsung azzz... Band ini sering maen di cafe like Coco Rico, Sierra or Athmospere Cafe, A Anto sih nyuruh kita liat langsung performnya klo ada waktu. Pas terakhir sy baru sadar buat nanya 'Nama bandnya apa A?', 'Kalima Band'.. Hmmmm ko pernah denger dan ga asing lagi yaaa. trus langsung search di Youtube penasaran liat performnya. Dannn ternyata ini band yg dipake teteh Fani , sama tehhh hehehe

Entertaiment, Wedding Invitation and Decoration done!!!!! Alhamdulillah... tinggal satu lagi Photography & Videography. Ya Alloh.... 2 bulan lagi ini, tetap lancarkan dan selalu Engkau Ridhoi Aminnnn. Disinilah kepanikan dimulaiiiiii hahaha, setelah ngerasin suka ketawa sendiri sih, emang mungkin harus ngerasain hehe, jadi gini, untuk masalah decor sih terutama, karena kita pake decor beda dari catering, nah kita itu udah reserve decor untuk pelaminan dan decoration catering. Catering dari Wa Susi hanya menyediakan meja dan tutup mejanya *apa sih itu namanya haha*, dari decoration catering dan decoration pelaminan udah fix banget ampe detail diobrolin sama Pa Dadang. Nah di brosur yang dibawa Pa Dadang, apa yang kita pilih belum termasuk TAMAN CATERING, KARPET JALAN, JANUR, dan ICE CURVING. Kita hanya menambah untuk karpet jalan, karena itu udah pasti penti, janur ga pake karena menurut keluarga kita itu tidak dibolehkan untuk muslim, ice curving tidak pake juga karena nambah 1jt dan akan menjadi becek nantinya, trus taman catering juga karena nambah 1,7jt just pohon2 pinggir stall aja hehe, kita pikir ga terlalu penting lumayan juga 1,7jt bisa dipake ke yg lain *hemat*. Balik lagi 'Sederhana tapi berkesan' aminn.. Nah, jadi ada miscom antara keluarga dan salah satu partner Wa Susi juga, hehe keluarga semua jadi panik, pertama miscom ga ada TAMAN PELAMINAN, kedua miscom ga ada DECOR CATERING. yang bener itu ga ada TAMAN CATERING -_- hadeuuhhh. Untung Pa Dadang baik bangettttt,  diajak ketemu lagi setelah beberapa minggu dan confirm ulang dan emang yakin yg ga ada itu TAMAN CATERING hehe. Sy dari awal sih ga panik karena yakin banget sesuai di tulisan juga, pasti ada yg miscom salah satu dari kita. Ya Alhamdulillah semua kelar, hanya miscom sesat hihi.

Taraaaa yang bikin panik juga adalah Photography ini, dari bulannnnn apaaaaa udah diobrolin tapi ga kelar2, pertama sy udah tau budget detail ampe jasa photografer, rencana mau cara serabutan memanfaatkan temen2 yg emg didunia itu, kedua ngeteng, sama2 serabutang juga, jadi pake temen yg gratisan dan pake yg profesional. Tiba2 ga bisa tanggal yg profesional tadi. Pokonya rumittt banget dah masalah photography ini dibanding yg lain! ini saya baru ngeluarin air mata ampe kesel haha *tips semua vendor lebih baik yg profesional* baik keluarga, teman dekat, ato orang lain tapi tetep profesional sesuai bidangnya, why? komitmen untuk yg profesional ini lebih bisa diandalkan dripada serabutan kurang berkomitmen dan pasti ada rasa 'tidak enak' :)

Alhamdulillahhh.. Allah emang baik terus, Aa dan sy terus nyari vendor yg sesuai baik dari kualitas maupun budget kita *tetep ya* hehe, trus temen Aa ngasih alamat web dari photography yg dipake wktu dia wedding, sy langsung searching seperti biasa. Lumayan bagus klo diliat dari segi 'motret' dan 'video' nya. Sebelumnya saya jga ketemu A Anto, A Anto ini ternyata tergabung dalam Inka Christie Management, seperti WO kali ya hehe sotoy, tapi kayanya sih gitu, soalnya dari music, photo, catering dia punya rekanan. Klo A Anto baru liat albumnya, bagus emang albumnya sesuai yg diinginkan juga, tapi sedikit kurang suka dari cara 'motret'nya, ini sih lebih ke selera pribadi hehe. Finally, si Nusa Photography yg kita pilih, Ohya lucu banget juga ini, ternyata setelah sy contact2 si photografernya baru nanya 'Ka, calon kaka itu nurman bukan?', 'iya' haha itu adalah temen Aa waktu smp, katanya sih sobat ke distro *belanja baju distro mksudnya* -_-

DONE ALL VENDOR! Alhamdulillahirabbilalamin..... Makasih Ya Allah :*

Yang belum dan harus:
Baju seragam keluarga, temen2, prewed, list menu catering, wedding ring, rapat pembentukan panitia 'keluarga'.

Wassalamualaikum,
Aina

1 komentar:

  1. Ass teh mau minta info cp kalima band nuhun (puji_aruchiyat@yahoo.com)

    BalasHapus